Allah telah memberikan kepada kita alam yang begitu indah, dengan beragam warna dan bentuknya. Semua keindahan itu dapat kita nikmati berkat sebuah organ bernama mata. Tanpa mata, kita tidak dapat menikmati dan merasakan betapa indahnya alam semesta ini.

Pernahkah Anda bayangkan bila suatu saat organ tubuh ini mengalami kerusakan? Pernahkah Anda bayangkan berapa banyak hal yang hilang bila mata kita mengalami kerusakan? Siapkah Anda?

Tentu TIDAK !!!

Namun pernahkah kita berfikir untuk merawat mata kita?
Saya yakin kebanyakan dari kita menjawab TIDAK.

Kita baru akan mencari obat mata bila mata kita sakit. Seringkali obat mata yang kita pilih juga seadanya dan belum tentu cocok mengobati masalah mata kita. Bahkan, sebetulnya sulit sekali menemukan obat mata yang benar-benar bisa mengobati mata yang telah mengalami kerusakan. Artinya, mencegah kerusakan mata akan jauh lebih mudah daripada mengobati mata.

Ironisnya, secara rutin banyak di antara kita tidak pernah lupa melakukan perawatan kulit, rambut, kendaraan, dan bahkan hewan kesayangan !!!. Padahal kita semua tahu bahwa sebagaimana halnya bagian tubuh yang lain, mata mungkin saja terkena gangguan kesehatan.

Penelitian yang dilakukan oleh Eye Disease Prevalence Research Group (2004) memperkirakan bahwa pada tahun 2020 jumlah penderita penyakit mata dan kebutaan di dunia akan mencapai 55 juta jiwa. Penelitian ini menyebutkan juga bahwa penyakit mata dan kebutaan akan meningkat terutama bagi mereka yang telah berumur diatas 65 tahun.

Bahkan, hasil penelitian menunjukkan fakta bahwa sebanyak 69% penduduk yang berumur 80 tahun ke atas mengalami kebutaan.

Padahal obat mata yang ada tidak satupun yang dilaporkan mampu mengobati kebutaan !!!

Seiring dengan meningkatnya kesadaran masayarakat akan pentingnya memperhatikan asupan gizi untuk mempertahankan mata kita, berkembang pula berbagai produk kesehatan mata, mulai dari suplemen untuk mata hingga obat mata herbal yang diyakini ampuh namun minim efek samping.

Sebagian besar produk-produk untuk kesehatan mata yang dipasarkan sekarang selain obat mata berbahan kimia adalah suplemen berupa vitamin A, C, dan E. Ketiga jenis vitamin ini memang diketahui dapat meningkatkan kesehatan mata. Namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa mata membutuhkan senyawa lain seperti lutein, zeaxanthin, dan astaxanthin.

Lutein merupakan senyawa karotenoid berwarna kuning yang banyak terdapat pada sayuran berwarna hijau. Di mata, lutein banyak terdapat di macula dan berfungsi untuk melindungi mata dari kerusakan oksidatif oleh sinar radiasi ultraviolet (UV). Macula merupakan daerah kecil yang mengandung jutaan sel yang membantu menghasilkan penglihatan yang tajam untuk membaca atau melihat obyek dengan jelas. Letak macula di tengah-tengah retina dan bersebelahan langsung dengan lensa mata.

Senyawa karotenoid lain yang terdapat di dalam macula adalah adalah zeaxanthin, yang diketahui sangat penting untuk kesehatan mata. Penelitian yang dilakukan oleh Chitchumroonchokchai dan timnya pada tahun 2004 dari Ohio State University, menunjukkan bahwa lutein dan zeaxanthin dapat melindungi sel lensa manusia dari paparan sinar UV. Sebagaimana diketahui, paparan sinar uv merupakan penyebab utama terjadinya penyakit katarak. Selain itu, para peneliti tersebut membandingkan aktivitas antioksidan lutein dan zeaxanthin dengan vitamin E. Hasilnya menunjukkan bahwa lutein dan zeaxanthin menunjukkan aktivitas 10 kali lebih tinggi dibandingkan dengan vitamin E dalam melindungi sel lensa dari kerusakan akibat sinar ultraviolet.

Pada tahun yang sama juga dilakukan penelitian oleh Neuringer dan timnya, menunjukkan kemampuan lutein dan zeaxanthin dalam meningkatkan kesehatan mata. Selain itu, sebuah pengujian pada hewan yang disponsori oleh DSM Nutritional Products Swiss menunjukkan bahwa suplementasi atau penambahan lutein dan zeaxanthin meningkatkan aktivitas antioksidan di dalam darah.

Kelompok senyawa karotenoid lainnya yang ternyata memiliki kemampuan untuk melindungi macula dari paparan sinar UV adalah astaxanthin. Guerin et al. (2003) menyebutkan bahwa kemampuan antioksidan dan anti-inflamasi senyawa astaxanthin dapat memberikan efek perlindungan mata dari sinar UV.

Pemahaman tentang aktivitas antioksidan dari senyawa lutein, zeaxanthin, dan astaxanthin ini memberi jawaban mekanisme terjadinya peningkatan kesehatan mata. Radikal bebas yang berasal dari sinar UV atau pencemaran udara, masuk ke mata mengakibatkan terjadinya reaksi oksidasi molekul-molekul rentan pada lensa mata.

Kesimpulan dari semua itu adalah, obat mata secanggih apapun tanpa lutein dan zeaxanthin tidak akan mampu mengobati kerusakan mata, karena paparan sinar uv dari matahari akan kembali merusak mata kita. Solusinya jelas: Pastikan mata Anda mengandung cukup lutein dan zeaxanthin agar terlindung dari kerusakan.

Mengapa kita butuh super lutein / slutena untuk mata kita ?

Super Lutein ( di Indonesia menjadi Slutena) merupakan vitamin dan karotenoid Lengkap untuk kesehatan mata. Super Lutein dilengkapi dengan enam jenis karotenoid yang terdapat dalam sayur-sayuran berwarna kuning dan hijau, merupakan sumber nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita.

Super Lutein dikenal sebagai suplemen antioksidan yang ampuh melindungi tubuh radikal bebas yang berbahaya. Sebagaimana diketahui, radikal bebas merupakan penyebab utama terjadinya berbagai penyakit kronik. Kandungan lutein, zeaxanthin dan astaxanthin pada super lutein ampuh menapis cahaya ungu yang terdapat pada cahaya lampu dan cahaya matahari. Dengan demikian, sekalipun bukan obat mata, super lutein merupakan suplemen yang sangat ampuh dalam melindungi dan memulihkan kesehatan mata.

Fakta Tentang Super Lutein :

  • Superlutein bukan obat mata, namun suplemen yang mengandung zat-zat yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata.
  • Lutein dan zeaxanthin yang banyak terkandung dalam super lutein adalah zat yang dominan terdapat dalam lensa dan retina mata. Fungsi kedua zat ini bersama astaxanthin di antaranya adalah menapis sinar ultraviolet yang merusak
  • Kandungan berbagai nutrisi dalam super lutein berfungsi sebagai antioksida lengkap yang melindungi mata dari berbagai kerusakan akibat daripada ketidakstabilan atom atau radikal bebas. Apabila kerusakan sel bisa dikontrol, maka tubuh mempunyai kesempatan untuk memulihkan kesehatannya melalui regenerasi sel yang rusak. Dengan demikian, sekalipun super lutein / slutena bukan obat mata, namun khasiatnya dalam mengobati berbagai penyakit mata telah diakui jutaan orang di dunia.
  • 20 menit setelah dikonsumsi, super lutein / slutena akan diserap oleh darah dan 40 menit setelah dikonsumsi akan diserap oleh mata.

Manfaat super lutein untuk kesehatan mata:

  1. Meningkatkan penglihatan
  2. Memperbaiki rabun senja
  3. Memperbaiki rabun jauh/dekat
  4. Memperbaiki astigmatisme (silinder)
  5. Memperbaiki katarak
  6. Memperbaiki “floaters”
  7. Meningkatkan mutasi Makula Lutea
  8. Dapat membantu mengobati penglihatan orang buta

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Testimony Super Lutein / Slutena

slutena terbukti obat mata paling ampuh

Tiap botol Super_Lutein berisi 100 kapsul.

Komposisi :
refined fish oil (mengandung DHA), wheat germ oil, ekstrak blackcurrant, ekstrak blueberry, gelatin, gliserin, beeswax, ekstrak, vitamin E, ekstrak marigold

Halaman ini ditemukan melalui kata kunci:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>